You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Lengkong

Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Sistem Informasi Desa Lengkong LENGKONG BAGJA Sistem Informasi Desa Lengkong LENGKONG BAGJA

Karang Taruna Desa Lengkong Kabupaten Bandung Mendapat Pelatihan Manajemen Event dan Protokoler


Karang Taruna Desa Lengkong Kabupaten Bandung Mendapat Pelatihan Manajemen Event dan Protokoler

PORTAL BANDUNG TIMUR - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan (Fisip Unpas) Bandung Jawa Barat laksanaan pelatihan manajemen event dan keprotokolan. Kegiatan di Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Februari 2021, dilaksanakan Irma Purnama Sari, S.Ikom, M.Ikom, dan H. Rasman Sonjaya, S.Sos., M.S.

Pantauan di lapangan, pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan dosen Fisip Unpas BandungIrma Purnama Sari dan Risman Sonjaya menyampaikan materi atau teori pada pelatihan manajemen event dan keprotokolan kepada anggota karang taruna di Desa Lengkong.

Sebanyak 20 kader karang taruna dan Kepala Desa Lengkong Agus Salam, S.Pd., turut terlibat langsung dalam pelatihan tersebut yang dilangsungkan di GOR Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang. 

"Kenapa kami memilih karang taruna dalam pelaksanaan pelatihan manajemen event dan keprotokolan ini, karena mereka sebagai motor penggerak di desa. Disaat ada acara atau kegiatan, mereka yang mempersiapkan diri dan terjun langsung dalam hal kesiapan teknisnya,"terang Irma Purnama Sari kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Diharapkan Irma Purnama Sari, dengan dilibatkannya para anggota karang taruna itu, mereka kedepannya dapat mengelola event sesuai dengan aturan keprotokolan atau menggunakan unsur keprotokolan dalam menerapkan etika yang baik. 

"Dengan adanya pelatihan manajemen ini, mereka dapat mengelola event, sehingga dilaksanakan pelatihan bagaimana menyusun acara, dan praktek menjadi MC. Pada sesi pertama pelatihan ini, penyampaian materi keprotokolan untuk menjadi MC, selanjutnya pada sesi kedua melaksanakan simulasi yang melibatkan kelompok peserta pelatihan dan praktek pengelolaan manajemen event," jelas Irma Purnama Sari.

Bagikan artikel ini:
Komentar